Tugas Lagi, Tapi...

Gue tau paragraf yang gue buat kemarin gak sesuai. Gue cuma cerita sebebas-bebasnya alasan gue milih Kehutanan padahal kaidah paragraf yang benar gue abaikan. Kalimat-kalimat yang gue tulis gak koheren terhadap kalimat utama atau topik tiap paragraf. Hahah. Gue pikir nilai gue bakal gak bagus sih.

Setelah kuliah Bahasa Indonesia di luar jadwal seharusnya lagi, gue dikasih tugas nih. Tugasnya membuat paragraf dari tiga topik. Masing-masing topik dibuat satu paragraf. Selanjutnya, tiap paragraf itu dikasih keterangan termasuk jenis paragraf apa, entah paragraf deduktif, induktif, campuran, atau naratif.

Gue masih bingung mau nulis apa makannya nulis ini. Anggap aja gue pemanasan. Gue sangat sadar menulis itu proses yang sulit sehingga gue gak pernah meremehkan yang namanya menulis. Tapi, yang namanya pemula wajar kali ya selalu butuh waktu yang lama untuk nulis. Hope I finish my work tonight and better from yesterday.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Kembali ke Hakikat (Alasan Memilih Jurusan Kehutanan)

Substitution

Menyapa Kembali